Novanto, Johanes De Britto Namas Tri (2023) PERAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI MEDIATOR PENGARUH INTERNET SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PENYEDIA JASA LAYANAN INTERNET INDIHOME DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Johanes De Britto Namas Tri Novanto)
19 03 24972 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
19 03 24972 1.pdf Download (911kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 24972 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
19 03 24972 3.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) |
||
Text
19 03 24972 4.pdf Restricted to Registered users only Download (842kB) |
||
|
Text
19 03 24972 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi semakin berkembang pesat hingga saat ini, salah satunya adalah penggunaan internet. internet tidak hanya digunakan oleh anak muda, namun juga para orang tua juga telah mengenal internet. Salah satu penyedia layanan internet yang diminati saat ini adalah IndiHome. Internet juga digunakan oleh perusahaan untuk melakukan aktivitas operasional. Perusahaan dapat memperoleh pelanggan yang loyal apabila kualitas layanan yang dilakukan menarik dan informatif bagi pelanggan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh internet service quality terhadap customer loyalty, pengaruh internet service quality terhadap customer satisfaction, customer satisfaction terhadap customer loyalty, peran mediasi customer satisfaction pada pengaruh internet service quality terhadap customer loyalty pada pelanggan perusahaan Indihome di Kota Yogyakarta. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan metode purposive sampling kepada seluruh masyarakat kota Yogyakarta yang menggunakan produk atau layanan IndiHome. Data dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi sederhana, analisis regresi mediasi, Uji F dan Uji t. Berdasarkan hasil analisis dan perhitungan pada penelitian ini menunjukkan internet service quality berpengaruh signifikan dan positif terhadap customer loyalty. internet service quality berdampak positif pada customer satisfaction. customer satisfaction berpengaruh signifikan dan positif terhadap customer loyalty. customer satisfaction tidak memediasi pengaruh internet service quality terhadap customer loyalty.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Internet Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 17:58 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 17:58 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29590 |
Actions (login required)
View Item |