PERAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI MEDIATOR PENGARUH INTERNET SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PENYEDIA JASA LAYANAN INTERNET INDIHOME DI KOTA YOGYAKARTA

Novanto, Johanes De Britto Namas Tri (2023) PERAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI MEDIATOR PENGARUH INTERNET SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PENYEDIA JASA LAYANAN INTERNET INDIHOME DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Johanes De Britto Namas Tri Novanto)
19 03 24972 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24972 1.pdf

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24972 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
19 03 24972 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB)
[img] Text
19 03 24972 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img]
Preview
Text
19 03 24972 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi semakin berkembang pesat hingga saat ini, salah satunya adalah penggunaan internet. internet tidak hanya digunakan oleh anak muda, namun juga para orang tua juga telah mengenal internet. Salah satu penyedia layanan internet yang diminati saat ini adalah IndiHome. Internet juga digunakan oleh perusahaan untuk melakukan aktivitas operasional. Perusahaan dapat memperoleh pelanggan yang loyal apabila kualitas layanan yang dilakukan menarik dan informatif bagi pelanggan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh internet service quality terhadap customer loyalty, pengaruh internet service quality terhadap customer satisfaction, customer satisfaction terhadap customer loyalty, peran mediasi customer satisfaction pada pengaruh internet service quality terhadap customer loyalty pada pelanggan perusahaan Indihome di Kota Yogyakarta. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan metode purposive sampling kepada seluruh masyarakat kota Yogyakarta yang menggunakan produk atau layanan IndiHome. Data dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi sederhana, analisis regresi mediasi, Uji F dan Uji t. Berdasarkan hasil analisis dan perhitungan pada penelitian ini menunjukkan internet service quality berpengaruh signifikan dan positif terhadap customer loyalty. internet service quality berdampak positif pada customer satisfaction. customer satisfaction berpengaruh signifikan dan positif terhadap customer loyalty. customer satisfaction tidak memediasi pengaruh internet service quality terhadap customer loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Internet Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 25 Aug 2023 17:58
Last Modified: 25 Aug 2023 17:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29590

Actions (login required)

View Item View Item