PENGARUH KEMUDAHAN ONLINE, KEPUASAN PELANGGAN ONLINE TERHADAP NIAT BELI ONLINE DAN ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH STUDI PADA: APLIKASI SOCO BY SOCIOLLA

DINATA, STEFANI CEWA (2023) PENGARUH KEMUDAHAN ONLINE, KEPUASAN PELANGGAN ONLINE TERHADAP NIAT BELI ONLINE DAN ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH STUDI PADA: APLIKASI SOCO BY SOCIOLLA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (STEFANI CEWA DINATA)
19 03 25018 0.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25018 1.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25018 2.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text
19 03 25018 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
19 03 25018 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img]
Preview
Text
19 03 25018 5.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif untuk menguji pengaruh kemudahan online yang meliputi (kemudahan akses, pencarian, evaluasi, atensi, transaksi, kepemilikan dan pasca kepemilikan), kepuasan pelanggan online terhadap niat beli online dan electronic word-of-mouth pada aplikasi SOCO by Sociolla. Dalam penelitian ini, teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan dua kali regresi linear sederhana. Metode dalam pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini purposive sampling melalui Google Form dengan pertanyaan berbasis skala likert 5 poin dan diperoleh 165 responden yang memenuhi syarat untuk mengikuti penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan transaksi dan kemudahan kepemilikan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan online dan variabel kepuasan pelanggan online berpengaruh signifikan terhadap niat beli online dan electronic word-of-mouth. Sedangkan, variabel kemudahan akses, kemudahan pencarian, kemudahan evaluasi, kemudahan atensi dan kemudahan pasca kepemilikan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SOCO by Sociolla, Kemudahan Online, Kepuasan Pelanggan Online, Niat Beli Online, dan Electronic Word-Of-Mouth.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 28 Aug 2023 16:07
Last Modified: 28 Aug 2023 16:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29608

Actions (login required)

View Item View Item