PENGARUH LIVE STREAMING COMMERCE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF Studi pada TikTok Shop Live

Hartanto, Fabian Aptayudia (2023) PENGARUH LIVE STREAMING COMMERCE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF Studi pada TikTok Shop Live. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Fabian Aptayudia Hartanto)
19 03 25078 0.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25078 1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25078 2.pdf

Download (465kB) | Preview
[img] Text
19 03 25078 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
19 03 25078 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
19 03 25078 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh live streaming commerce terhadap perilaku pembelian impulsif konsumen. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah TikTok shop live. Jumlah responden yang terkumpul adalah sebanyak 215 responden, namun hanya terdapat sebanyak 179 responden yang memenuhi kriteria penelitian dan dapat dijadikan sebagai sumber data penelitian. Pengambilan sampel penelitian dilakukan menggunakan metode purposive sanpling dan menggunakan likert scale 5 poin yang didistribusikan dalam bentuk Google Forms melalui berbagai media sosial. Metode analisis data yang digunakan peneliti adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan basis varian Partial Least Square (PLS) dan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.2.9 Hasil penelitian menunjukkan, daya tarik mempengaruhi kesenangan yang dirasakan konsumen, namun keahlian dan kepercayaan tidak mempengaruhi kesenangan konsumen. Kegunaan dan harga produk, serta kemudahan dalam berbelanja dalam live streaming commerce mempengaruhi kegunaan yang dirasakan konsumen. Selain itu, juga ditemukan kesenangan dan kegunaan yang dirasakan konsumen mempengaruhi perilaku pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TikTok Shop Live, Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian, Kegunaan Produk, Kemudahan dalam Berbelanja, Harga Produk, Kesenangan yang Dirasakan, Kegunaan yang Dirasakan, Perilaku Pembelian Impulsif
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 29 Aug 2023 17:05
Last Modified: 29 Aug 2023 17:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29625

Actions (login required)

View Item View Item