PENGARUH PERAN INFLUENCER DAN KETERLIBATAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI DI LIVE STREAMING TIKTOK SHOP

Alvaro, Gareth (2023) PENGARUH PERAN INFLUENCER DAN KETERLIBATAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI DI LIVE STREAMING TIKTOK SHOP. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Gareth Alvaro)
19 03 25237 0.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25237 1.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25237 2.pdf

Download (380kB) | Preview
[img] Text
19 03 25237 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
19 03 25237 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img]
Preview
Text
19 03 25237 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, dilakukan untuk tujuan mengetahui pengaruh dari kepercayaan pelanggan (kepercayaan pada penyiar, anggota komunitas, dan produk), keterlibatan konsumen, dan kredibilitas influencer (daya tarik, kepercayaan, dan keahlian) terhadap niat beli. Objek penelitian ini berfokus pada media live streaming TikTok Shop yang subjeknya adalah para pengguna TikTok yang sudah pernah menggunakan fitur TikTok Shop serta menonton live streaming TikTok Shop. Data yang digunakan berupa data penyebaran kuesioner secara online. Data yang diperoleh sebanyak 320 responden dengan desain penelitiannya non probability sampling (Convenience sampling dan Snowball sampling). Alat analisis yang digunakan adalah SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel kepercayaan pelanggan (kepercayaan pada penyiar, kepercayaan terhadap anggota komunitas live streaming, dan kepercayaan pada produk) secara signifikan positif terhadap keterlibatan pelanggan. Untuk variabel kredibilitas influencer dalam daya tarik, kredibilitas influencer dalam kepercayaan, dan kredibilitas influencer dalam keahlian berpengaruh signifikan positif terhadap niat beli. Kemudian untuk variabel keterlibatan pelanggan berpengaruh signifikan positif terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TikTok live streaming shopping, kepercayaan pelanggan, keterlibatan pelanggan, kredibilitas influencer, niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 29 Aug 2023 19:35
Last Modified: 29 Aug 2023 19:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29643

Actions (login required)

View Item View Item