PENGARUH ESTETIKA DESAIN DAN KOKREASI TERHADAP NIAT BELI PRODUK VIRTUAL GAME ONLINE PUBG MOBILE MELALUI KEASLIAN YANG DIRASAKAN

Grece, Vanessa (2023) PENGARUH ESTETIKA DESAIN DAN KOKREASI TERHADAP NIAT BELI PRODUK VIRTUAL GAME ONLINE PUBG MOBILE MELALUI KEASLIAN YANG DIRASAKAN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Vanessa Grece)
180324015 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324015 1.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324015 2.pdf

Download (417kB) | Preview
[img] Text
180324015 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
180324015 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img]
Preview
Text
180324015 5.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran estetika desain dan kokreasi pelanggan dalam konteks game online terhadap niat beli produk virtual. Penelitian ini menggunakan variabel mediasi keaslian yang dirasakan pemain selama bermain game online PUBG Mobile. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 responden yang merupakan pemain PUBG Mobile. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi IBM SPSS 26 serta uji path menggunakan uji sobel untuk mengetahui peran variabel mediator dalam memediasi hubungan antara variabel independent dan variabel dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa estetika desain dan kokreasi pemain baik secara langsung maupun tidak langsung (dimediasi keaslian yang dirasakan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk virtual game online khususnya PUBG Mobile.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Estetika Desain, Kokreasi, Keaslian, Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 31 Aug 2023 16:23
Last Modified: 31 Aug 2023 16:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29683

Actions (login required)

View Item View Item