Grece, Vanessa (2023) PENGARUH ESTETIKA DESAIN DAN KOKREASI TERHADAP NIAT BELI PRODUK VIRTUAL GAME ONLINE PUBG MOBILE MELALUI KEASLIAN YANG DIRASAKAN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Vanessa Grece)
180324015 0.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
180324015 1.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
180324015 2.pdf Download (417kB) | Preview |
|
Text
180324015 3.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
Text
180324015 4.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
||
|
Text
180324015 5.pdf Download (214kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran estetika desain dan kokreasi pelanggan dalam konteks game online terhadap niat beli produk virtual. Penelitian ini menggunakan variabel mediasi keaslian yang dirasakan pemain selama bermain game online PUBG Mobile. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 responden yang merupakan pemain PUBG Mobile. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi IBM SPSS 26 serta uji path menggunakan uji sobel untuk mengetahui peran variabel mediator dalam memediasi hubungan antara variabel independent dan variabel dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa estetika desain dan kokreasi pemain baik secara langsung maupun tidak langsung (dimediasi keaslian yang dirasakan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk virtual game online khususnya PUBG Mobile.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Estetika Desain, Kokreasi, Keaslian, Niat Beli |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 16:23 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 16:23 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29683 |
Actions (login required)
View Item |