Putra, Adrian Chrisnawan (2023) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP NIAT PEMBELIAN SEPATU MEREK COMPASS DENGAN MEDIASI ONLINE ENGAGEMENT DIKALANGAN GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Adrian Chrisnawan Putra)
180324330 0.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
180324330 1.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
180324330 2.pdf Download (487kB) | Preview |
|
Text
180324330 3.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
||
Text
180324330 4.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
||
|
Text
180324330 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengkaji niat pembelian produk sepatu dengan merek Compass dikalangan Generasi Z. Adapun isi dari penelitian ini mencakup tentang pengaruh kredibilitas influencer dr. Tirta yang mengenalkan sepatu dengan merek Compass ditinjau dari kepercayaan, daya tarik, dan keahlian dengan online engagement sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausalistik. Teknik purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel. Informasi tersebut dikumpulkan melalui kuesioner online yang dibagikan kepada 150 responden yang memenuhi kriteria yang pernah membeli produk sepatu dengan brand Compass dan telah menjadi follower dr. Tirta. SmartPLS, versi 3 digunakan untuk analisis data, membantu pengujian hipotesis dengan memasukkan variabel faktor. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan dan keahlian berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian. Sedangakan daya tarik berpengaruh tidak signifikan terhadap niat pembelian. Kemudian untuk daya tarik dan keahlian berpengaruh signifikan terhadap online engagement. Sedangkan kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap online engagement. Mediasi online engagement dapat mempengaruhi keahlian terhadap niat pembelian secara signifikan. Sedangkan untuk variabel kredibilitas influrncer yang lain tidak terjadi mediasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepercayaan, daya tarik, keahlian, online engagement dan niat pembelian |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 16:08 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 16:08 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29717 |
Actions (login required)
View Item |