PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP NIAT PEMBELIAN SEPATU MEREK COMPASS DENGAN MEDIASI ONLINE ENGAGEMENT DIKALANGAN GENERASI Z

Putra, Adrian Chrisnawan (2023) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP NIAT PEMBELIAN SEPATU MEREK COMPASS DENGAN MEDIASI ONLINE ENGAGEMENT DIKALANGAN GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Adrian Chrisnawan Putra)
180324330 0.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324330 1.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324330 2.pdf

Download (487kB) | Preview
[img] Text
180324330 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
180324330 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img]
Preview
Text
180324330 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengkaji niat pembelian produk sepatu dengan merek Compass dikalangan Generasi Z. Adapun isi dari penelitian ini mencakup tentang pengaruh kredibilitas influencer dr. Tirta yang mengenalkan sepatu dengan merek Compass ditinjau dari kepercayaan, daya tarik, dan keahlian dengan online engagement sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausalistik. Teknik purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel. Informasi tersebut dikumpulkan melalui kuesioner online yang dibagikan kepada 150 responden yang memenuhi kriteria yang pernah membeli produk sepatu dengan brand Compass dan telah menjadi follower dr. Tirta. SmartPLS, versi 3 digunakan untuk analisis data, membantu pengujian hipotesis dengan memasukkan variabel faktor. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan dan keahlian berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian. Sedangakan daya tarik berpengaruh tidak signifikan terhadap niat pembelian. Kemudian untuk daya tarik dan keahlian berpengaruh signifikan terhadap online engagement. Sedangkan kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap online engagement. Mediasi online engagement dapat mempengaruhi keahlian terhadap niat pembelian secara signifikan. Sedangkan untuk variabel kredibilitas influrncer yang lain tidak terjadi mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, daya tarik, keahlian, online engagement dan niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 04 Sep 2023 16:08
Last Modified: 04 Sep 2023 16:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29717

Actions (login required)

View Item View Item