PENGARUH KOMPENSASI, PELATIHAN, JOB ENRICHMENT DAN JOB ENLARGEMENT TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA LPP HOTEL GRUP YOGYAKARTA

Arisuciningtyas, Vincentia Madelgaria (2023) PENGARUH KOMPENSASI, PELATIHAN, JOB ENRICHMENT DAN JOB ENLARGEMENT TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA LPP HOTEL GRUP YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (VINCENTIA MADELGARIA ARISUCININGTYAS)
180324567 0.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324567 1.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324567 2.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
180324567 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
180324567 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img]
Preview
Text
180324567 5.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Sumber daya manusia salah satu bagian dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta ilmu manajemen yang lebih berfokus kepada pengaturan peran sumber daya manusia di dalam suatu organisasi. Sekarang ini perusahaan dituntut untuk memiliki sumber daya manusia yang kompeten, yang memiliki motivasi dan pengalaman kerja yang terampil dalam menjalankan peran dan fungsinya baik untuk individual maupun tujuan organisasi. Kinerja karyawan akan baik ketika karyawan termotivasi dalam bekerja. Banyak faktor yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan sebagai contoh kompensasi, pelatihan dan job enrichment & job enlargement. Berbagi faktor yang peneliti sebutkan akan mempengaruhi motivasi kerja karyawan jika tidak terpenuhi baik oleh perusahaan dan akan mempengaruhi kineja karyawan yang akan menghambat tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, pelatihan, job enrichment, job enlargement terhadap motivasi kerja karyawan pada LPP Hotel Group Yogyakarta. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk google form kepada karyawan tetap LPP Hotel Group Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam pengujian instrumen dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis deskriftif, analisis regresi, uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukan kompensasi tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap motivasi kerja karyawan LPP Hotel Group Yogyakarta, pelatihan tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap motivasi kerja karyawan LPP Hotel Group Yogyakarta, dan job enrichment dan job enlargement berpengaruh signifikan dan positif terhadap motivasi kerja karyawan LPP Hotel Group Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kompensasi, pelatihan, job enrichment dan job enlargement, motivasi kerja
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 04 Sep 2023 21:13
Last Modified: 04 Sep 2023 21:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29739

Actions (login required)

View Item View Item