PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE: STUDI PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK

Andriyanto, Ingrid (2023) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE: STUDI PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Ingrid Andriyanto)
190324710 0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img]
Preview
Text
190324710 1.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324710 2.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] Text
190324710 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
190324710 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img]
Preview
Text
190324710 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dunia memasuki era dimana teknologi telah berkembang sangat jauh sampai saat ini. Mulai muncul perubahan aktivitas masyarakat yang dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, salah satunya adalah kegiatan transaksi jual beli yang dapat dilakukan secara online melalui media sosial. Media sosial yang paling banyak digemari saat ini adalah aplikasi Tiktok. Banyak perusahaan juga mulai menggunakan media sosial sebagai salah satu startegi pemasarannya. Melalui media sosial, perusahaan dapat menarik banyak konsumen dengan berbagai macam fitur yang ada pada media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk skincare pada media sosial Tiktok. Ekuitas merek sendiri mencakup kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek, persepsi kualitas, dan persepsi harga yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk pengambilan data kepada pengguna aktif atau memiliki akun media sosial Tiktok. Data yang ada pada penelitian akan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, asosiasi merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, loyalitas merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, persepsi kualitas berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, dan persepsi harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek, persepsi kualitas, persepsi harga, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 07 Sep 2023 16:44
Last Modified: 07 Sep 2023 16:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29793

Actions (login required)

View Item View Item