PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN

Veronica, Cindy (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Cindy Veronica)
190324713 0.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324713 1.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324713 2.pdf

Download (354kB) | Preview
[img] Text
190324713 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text
190324713 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img]
Preview
Text
190324713 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Media sosial digunakan untuk berinteraksi atau bertukar informasi secara virtual. Masyarakat secara luas banyak menghabiskan waktu dimedia sosial. Hal ini sudah menjadikan media sosial sebagai plaform untuk mencari informasi pada suatu barang yang akan dibeli. Hal ini menjadikan pemasaran media sosial untuk menumbuhkan suatu niat beli pada konsumen. Penelitian ini untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli konsumen yang dimediasi oleh kepercayaan pelanggan. Objek dalam penelitian ini adalah media sosial tiktok. Responden dalam penelitian ini berjumlah 221 orang yang merupakan pengguna aktif tiktok. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan teknik purposive sampling melalui google forms. Data yang diolah dalam penelitian ini menggunakan structural equation modeling (SEM) yang diolah menggunakan software SmartPLS. Penelitian ini telah memiliki hasil yang telah diuji dengan hasil yang menyatakan bahwa pemasaran media sosial dan kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Selanjutnya, pemasaran media sosial memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen serta kepercayaan konsumen memediasi antara niat beli konsumen dan pemasaran media sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemasaran media sosial, kepercayaan pelanggan, niat beli konsumen, media sosi tiktok.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 07 Sep 2023 18:41
Last Modified: 07 Sep 2023 18:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29801

Actions (login required)

View Item View Item