Santoso, Nathania Angela (2023) PENGARUH ELEMEN - ELEMEN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CONSUMER BRAND ENGAGEMENT, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Nathania Angela Santoso)
190324773 0.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
190324773 1.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
190324773 2.pdf Download (417kB) | Preview |
|
Text
190324773 3.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
||
Text
190324773 4.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
||
|
Text
190324773 5.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh dari elemenelemen media sosial Instagram sebagai salah satu pemasaran Uniqlo, dapat membangun hubungan merek-konsumen, citra merek, dan kesadaran merek. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer hasil kuesioner online melalui google forms yang berjumlah 287 responden, dengan kriteria sample orang yang memiliki akun Instagram, mengetahui merek Uniqlo dan pernah mengunjungi akun Instagram Uniqlo dalam 3 bulan terakhir. Dalam analisis data, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS dalam pengujian variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaction, customisation, trendiness dan eWOM berpengaruh pada consumer brand engagement, sedangkan entertainment tidak mempengaruhi consumer brand engagement. Variabel consumer brand engagement berpengaruh pada brand awareness dan brand image.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Entertainment, Interaction, Customisation, Trendiness, Electronic Word of Mouth, Consumer Brand Engagement, Brand Image, Brand Awareness |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 17:52 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 17:52 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29828 |
Actions (login required)
View Item |