PENGARUH ELEMEN - ELEMEN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CONSUMER BRAND ENGAGEMENT, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS

Santoso, Nathania Angela (2023) PENGARUH ELEMEN - ELEMEN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CONSUMER BRAND ENGAGEMENT, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Nathania Angela Santoso)
190324773 0.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324773 1.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324773 2.pdf

Download (417kB) | Preview
[img] Text
190324773 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
190324773 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[img]
Preview
Text
190324773 5.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh dari elemenelemen media sosial Instagram sebagai salah satu pemasaran Uniqlo, dapat membangun hubungan merek-konsumen, citra merek, dan kesadaran merek. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer hasil kuesioner online melalui google forms yang berjumlah 287 responden, dengan kriteria sample orang yang memiliki akun Instagram, mengetahui merek Uniqlo dan pernah mengunjungi akun Instagram Uniqlo dalam 3 bulan terakhir. Dalam analisis data, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS dalam pengujian variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaction, customisation, trendiness dan eWOM berpengaruh pada consumer brand engagement, sedangkan entertainment tidak mempengaruhi consumer brand engagement. Variabel consumer brand engagement berpengaruh pada brand awareness dan brand image.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Entertainment, Interaction, Customisation, Trendiness, Electronic Word of Mouth, Consumer Brand Engagement, Brand Image, Brand Awareness
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 08 Sep 2023 17:52
Last Modified: 08 Sep 2023 17:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29828

Actions (login required)

View Item View Item