PENGARUH PENGALAMAN BERKUNJUNG, NILAI SOSIAL, NILAI EKONOMI DAN NILAI EMOSIONAL TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI STUDI PADA MUSCLE GYM YOGYAKARTA

Michael, Antonio (2023) PENGARUH PENGALAMAN BERKUNJUNG, NILAI SOSIAL, NILAI EKONOMI DAN NILAI EMOSIONAL TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI STUDI PADA MUSCLE GYM YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Antonio Michael)
190324780 0.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324780 1.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324780 2.pdf

Download (399kB) | Preview
[img] Text
190324780 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
190324780 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img]
Preview
Text
190324780 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman berkunjung, nilai sosial, nilai ekonomi dan nilai emosional terhadap niat berkunjung kembali. Sampel dari penelitian ini yaitu seseorang dengan yang berusia minimal 17 tahun, pernah berkunjung ke Muscle Gym Yogyakarta minimal 2 kali dalam 1 tahun terakhir dan menjadi member Muscle Gym Yogyakarta minimal 1 tahun terakhir. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner melalui Google Forms, dan terkumpul sebanyak 128 data kuesioner namun terdapat 2 kuesioner yang tidak memenuhi kriteria yang ditentukan sehingga jumlah data yang digunakan sebanyak 126 kuesioner. Dalam analisis data, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS versi 3. Hasil analisis data menunjukkan bahwa meningkatnya pengalaman berkunjung dipengaruhi oleh variabel nilai sosial, nilai ekonomi dan nilai emosional. Kemudian meningkatnya nilai ekonomi dan nilai emosional berpengaruh untuk meningkatkan niat berkunjung kembali. Namun dengan meningkatnya nilai sosial dan pengalaman berkunjung tidak berpengaruh dalam meningkatkan niat berkunjung kembali. Selain itu, nilai ekonomi dan nilai emosional yang meningkat juga memiliki pengaruh untuk memediasi antara pengalaman berkunjung terhadap niat berkunjung kembali. Namun dengan meningkatnya nilai sosial tidak memediasi pengaruh antara pengalaman berkunjung terhadap niat berkunjung kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Berkunjung, Nilai sosial, Nilai Ekonomi, Nilai Emosional, Niat Berkunjung Kembali
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 08 Sep 2023 18:15
Last Modified: 08 Sep 2023 18:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29830

Actions (login required)

View Item View Item