PENGARUH KEMASAN PRODUK MAKANAN DI SUPERMARKET TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN

Barus, Ariel Sharon (2023) PENGARUH KEMASAN PRODUK MAKANAN DI SUPERMARKET TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ariel Sharon Barus)
190324789 0.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text
190324789 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
190324789 2.pdf

Download (517kB) | Preview
[img] Text
190324789 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
190324789 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img]
Preview
Text
190324789 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, dilakukan untuk tujuan mengetahui pengaruh kemasan produk makanan di supermarket terhadap niat pembelian konsumen. Objek penelitian ini berfokus pada makanan ringan yang subjeknya adalah para konsumen yang pernah membeli makanan ringan di supermarket dengan umur 18-35 tahun. Data yang digunakan berupa data penyebaran kuesioner secara online. Data yang diperoleh sebanyak 103 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemasan produk makanan ringan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian konsumen. Variabel warna dan bahan kemasan secara positif dan signifikan memengaruhi niat pembelian, sementara variabel desain, informasi tercetak, dan gaya penulisan huruf tidak memiliki pengaruh signifikan. Pengaruh kemasan produk terhadap niat pembelian konsumen ditemukan mencapai 76%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemasan produk makanan ringan, niat pembelian konsumen.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 08 Sep 2023 18:34
Last Modified: 08 Sep 2023 18:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29832

Actions (login required)

View Item View Item