PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP NIAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH PREFERENSI MEREK (Studi Kasus pada Konsumen Produk Apple Iphone)

Wahyudi, Abednego Hasto Arum (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP NIAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH PREFERENSI MEREK (Studi Kasus pada Konsumen Produk Apple Iphone). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Abednego Hasto Arum Wahyudi)
190324810 0.pdf

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324810 1.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324810 2.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text
190324810 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
190324810 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img]
Preview
Text
190324810 5.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

manusia, teknologi kini dipakai oleh semua kalangan usia, baik anak-anak, remaja, dan dewasa. Salah satu pelopor teknologi yang sukses dibidang telekomunikasi adalah Apple. Produk dari Apple sangat bervariasi mulai dari smartphone, mac, dan smart watch. Produk Apple yang popular dibidang telekomunikasi adalah Iphone. Pengguna Iphone jika dilihat dari tahun 2022 sampai saat ini semakin bertambah. Seperti berita yang dilansir dari Bisnis.com bahwa Apple merupakan satusatuanya vendor terkemuka yang meningkat dari tahun ke tahun didorong oleh permintaan yang kuat terhadap Iphone. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian dengan menyebarkan kuesioner yang dibuat dengan google forms dan didistribusikan dengan media sosial seperti Line, Whatsapp, dan Instagram. Data yang telah terkumpul melalui kuesioner diolah dalam bentuk kualitatif, yaitu dengan menetapkan skor jawaban dari pernyataan yang telah diawab responden, skor tersebut didasarkan pada ketentuan. Penelitian menggunakan metode analisa data Structural Equation Modeling (SEM) dengan tipe partial least square path modelling (SEM-PLS) dengan software SmartPLS 3.3.9. terdapat dua macam model evaluasi dalam SEM-PLS yaitu outer model (model pengukuran) dan inner model (model struktural). Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa 1) Kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap preferensi merek. 2) Kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap niat beli ulang. 3) Nilai yang dirasakan berpengaruh positif terhadap preferensi merek. 4) Nilai yang dirasakan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang. 5) Preferensi merek berpengaruh positif terhadap niat beli ulang. 6) Preferensi merek memediasi hubungan antara kepercayaan merek dan niat beli ulang pada produk Apple Iphone. 7) Preferensi merek memediasi hubungan antara nilai yang dirasakan dan niat beli ulang pada produk Apple Iphone.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Merek, Nilai yang Dirasakan, Preferensi Merek, Niat Beli Ulang
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 12 Sep 2023 21:09
Last Modified: 12 Sep 2023 21:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29869

Actions (login required)

View Item View Item