Bawono, Aristides Refsi (2023) ANALISIS FAKTOR DETERMINAN NIAT PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS BERDASARKAN THE THEORY OF CONSUMPTION VALUES. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Aristides Refsi Bawono)
190324817 0.pdf Download (757kB) | Preview |
|
|
Text
190324817 1.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
190324817 2.pdf Download (380kB) | Preview |
|
Text
190324817 3.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
||
Text
190324817 4.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
|
Text
190324817 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sikap pada pembelian, norma injungtif, norma deskriptif, norma moral, dan kontrol perilaku terhadap niat pembelian. Selain itu penelitian ini juga berdasarkan TCV yang menganalisis pengaruh nilai emosional, nilai sosial, nilai epistemik, dan nilai lingkungan terhadap sikap pada pembelian. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel melalui kuesioner sebagai alat untuk memperoleh data yang mengambil sampel sebanyak 137 responden. Pada penelitian ini sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Dari analisis yang sudah dilakukan didapatkan hasil temuan, 1) sikap pada pembelian berpengaruh terhadap niat pembelian, 2) norma injungtif berpengaruh terhadap niat pembelian, 3) norma deskriptif berpengaruh terhadap niat pembelian, 4) norma moral tidak berpengaruh terhadap niat pembelian, 5) kontrol perilaku berpengaruh terhadap niat pembelian, 6) nilai emosional berpengaruh terhadap sikap pada pembelian, 7) nilai sosial tidak berpengaruh terhadap sikap pada pembelian, 8) nilai epistemik berpengaruh terhadap sikap pada pembelian, 9) nilai lingkungan berpengaruh terhadap sikap pada pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sikap pada pembelian, norma injungtif, norma deskriptif, norma moral, kontrol perilaku, niat pembelian, nilai emosional, nilai sosial, nilai epistemik, nilai lingkungan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 21:18 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 21:18 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29870 |
Actions (login required)
View Item |