PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MIE GACOAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Bangun, Desnita Br (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MIE GACOAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Desnaita Br Bangun)
190324888 0.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324888 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324888 2.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text
190324888 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
190324888 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img]
Preview
Text
190324888 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Membuat pelanggan merasa puas merupakan hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan. Jika pelanggan merasa puas maka dapat menciptakan loyalitas pada pelanggan. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk membuat pelanggan merasa puas, salah satu cara yang bisa dilakukan perusahaan untuk membuat pelanggan puas yaitu dengan memberikan kualitas pelayanan yang maksimal. Ketika pelanggan merasa puas, kemungkinan besar pelanggan tersebut akan melakukan pembelian lagi. Memberikan kualitas pelayanan yang tinggi kepada pelanggan dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan, kepuasan yang dirasakan pelanggan mampu menciptakan pelanggan yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Mie Gacoan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam mengumpulkan data, penulis menyebarkan kuesioner kepada pelanggan Mie Gacoan dengan ketentuan mengetahui produk Mie Gacoan, berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta dan, sudah pernah melakukan pembelian Mie Gacoan Daerah Istimewa Yogyakarta minimal 2 kali. Adapun metode pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi sederhana, analisis regresi mediasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan dan positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Mie Gacoan Daerah Istimewa Yogyakarta, adanya pengaruh signifikan dan positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Mie Gacoan Daerah Istimewa Yogyakarta, adanya pengaruh signifikan dan positif kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Mie Gacoan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan terakhir kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Mie Gacoan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 14 Sep 2023 15:29
Last Modified: 14 Sep 2023 15:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29888

Actions (login required)

View Item View Item