PENGARUH ORIENTASI BELANJA DAN KEBUTUHAN SARAN DALAM PEMBELIAN PAKAIAN SECARA DARING

Inez, Jennifer (2023) PENGARUH ORIENTASI BELANJA DAN KEBUTUHAN SARAN DALAM PEMBELIAN PAKAIAN SECARA DARING. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Jennifer Inez)
190324957 0.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324957 1.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324957 2.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] Text
190324957 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
190324957 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img]
Preview
Text
190324957 5.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pembelian pakaian secara daring menjadi salah satu kebutuhan primer pada zaman sekarang. Konsumen ditawarkan berbagai kelebihan saat berbelanja secara daring, seperti kecepatan saat berbelanja yang menghemat waktu mereka, menjadi penghilang stres sehari-hari yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, serta penawaran produk yang lebih bervariasi, sehingga pembelian pakaian secara daring melalui ecommerce menjadi tren yang terus berkembang dan selalu inovatif. Faktor-faktor tersebut juga mempengaruhi orientasi belanja yang timbul pada setiap individu. Setiap konsumen memiliki kebiasaan dan rutinitas yang berbeda saat melakukan pembelian pakaian, baik secara langsung ke toko-toko maupun berbelanja secara daring. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 160 responden yang pernah melakukan pembelian pakaian secara daring. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan dikumpulkan melalui Google Form dengan skala likert 5 poin. Data sampel yang terkumpul diolah menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pembelian pakaian secara daring dapat dipengaruhi oleh variabelvariabel dalam orientasi belanja dan kebutuhan akan saran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kebutuhan akan Saran dari Toko, Perilaku Berbelanja untuk Bersenangsenang, Perilaku Belanja Secara Cepat, Pengalaman Tidak Menyenangkan, Kesulitan dalam Memilih Barang, Pembelian Pakaian Secara Daring
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 15 Sep 2023 16:01
Last Modified: 15 Sep 2023 16:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29907

Actions (login required)

View Item View Item