“PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK SATE RATU”

Soelardi, Ludwig Adhi Prakoso (2023) “PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK SATE RATU”. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ludwig Adhi Prakoso Soelardi)
190324969 0.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324969 1.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324969 2.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text
190324969 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text
190324969 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)
[img]
Preview
Text
190324969 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam menjalankan bisnis, strategi pemasaran yang efektif sangat penting untuk menarik perhatian konsumen dan memperkuat citra produk di pasar sehingga dapat berkompetitif. Salah satu strategi yang dapat dilakukan yaitu pemasaran melalui media teknologi serta memanfaatkan pelanggan untuk melakukan pemasaran di media soisal yang dapat disebut Electronic Word Of Mouth (EWOM). Penelitian ini, memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh EWOM yang terdiri dari relevansi kualitas argumen, akurasi kualitas argumen, kredibilitas, valensi terhadap niat beli ulang konsumen pada produk Sate Ratu. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner online melalui Google Form. Data yang diperoleh sebanyak 212 responden yang pernah mendengar Sate Ratu, mengikuti Instagram Sate Ratu, dan pernah membeli produk Sate Ratu. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM dengan menggunakan metode R-Square dan Path Coefficient dengan menggunakan software Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa EWOM berpengaruh secara positif terhadap kesadaran merek, EWOM berpengaruh secara positif terhadap kesadaran merek, EWOM berpengaruh secara positif terhadap kualitas yang dirasakan, Kesadaran merek berpengaruh secara positif terhadap sikap terhadap Sate Ratu, Loyalitas merek berpengaruh secara positif terhadap sikap terhadap Sate Ratu, Kualitas yang dirasakan berpengaruh secara positif terhadap sikap terhadap Sate Ratu, Sikap terhadap Sate Ratu berpengaruh secara positif terhadap niat beli ulang produk Sate Ratu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EWOM, Kesadaran Merek, Loyalitas Merek, Kualitas Yang Dirasakan, Sikap, Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 15 Sep 2023 16:28
Last Modified: 15 Sep 2023 16:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29909

Actions (login required)

View Item View Item