Setyawan, Monica Octavia (2023) PENGARUH MOTIVASI PELANGGAN TERHADAP NIAT BELANJA ONLINE DI E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Monica Octavia Setyawan)
190325034 0.pdf Download (823kB) | Preview |
|
|
Text
190325034 1.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
190325034 2.pdf Download (571kB) | Preview |
|
Text
190325034 3.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
||
Text
190325034 4.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) |
||
|
Text
190325034 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui adanya pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kenyamanan, pengaruh sosial, nilai harga, kepercayaan, persepsi kenikmatan terhadap niat belanja online. Objek penelitian ini adalah ecommerce. Jumlah responden keseluruhan yang tekumpul adalah 280 orang dan semua jawaban responden dapat digunakan untuk pengolahan data. Pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data penelitian dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dalam bentuk Google Form. Metode penelitian analisis data menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modeling dengan bantuan software Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kenyamanan, pengaruh sosial, nilai harga, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap niat belanja online sedangkan persepsi kegunaan dan persepsi kenikmatan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat belanja online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kenyamanan, Pengaruh Sosial, Nilai Harga, Kepercayaan, Persepsi Kenikmatan, Niat Belanja Online |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 18:52 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 18:52 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29944 |
Actions (login required)
View Item |