PENGARUH EWOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN DARING SERTA CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI MEDIASI

Susanto, Christo David Pitherique (2023) PENGARUH EWOM TERHADAP NIAT PEMBELIAN DARING SERTA CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI MEDIASI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Christo David Pitherique Susanto)
190325081 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325081 1.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325081 2.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text
190325081 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
190325081 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img]
Preview
Text
190325081 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perusahaan pada zaman sekarang sudah banyak beralih pada penjualan secara daraing lewat e-commerce maupun website dengan tujuan agar dapat menjangkau konsumen dengan lebih luas, dengan memanfaatkan ulasan sebagai acuan sebelum membeli suatu barang secara daring, dengan ulasan yang baik dan positif maka akan membuat calon konsumen percaya pada merek tersebut kemudian akan meningkatkan niat beli dari konsumen tersebut secara daing melalui e-commerce ataupun lewat website, seperti merek Erigo yang sekarang sudah terkenal akan produknya yang murah dan berkualitas, selain itu ulasan mereka yang dibagikan banyak orang membuat produk Erigo banyak diminati anak muda sekarang. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 183 responden yang pernah melakukan pembelian produk Erigo secara daring maupun tidak dan pernah membaca ulasan atau review mengenai produk Erigo. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan dikumpulkan melalui Google Form dengan skala likert 5 poin. Data sampel yang terkumpul diolah menggunakan SPSS ver. 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa niat pembelian daring dapat mempengaruhi oleh variabel ewom dan dapat dimediasi oleh variabel citra merek dan kepercayaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: eWOM, Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Kepercayaan, Niat Pembelian Daring, Erigo.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 21 Sep 2023 14:33
Last Modified: 21 Sep 2023 14:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29964

Actions (login required)

View Item View Item