PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS DENGAN MEDIASI BRAND PASSION, SELF-BRAND CONNECTION, DAN BRAND AFFECTION (STUDI PADA LAPTOP MACBOOK)

Hinanto, Michael Junius (2023) PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS DENGAN MEDIASI BRAND PASSION, SELF-BRAND CONNECTION, DAN BRAND AFFECTION (STUDI PADA LAPTOP MACBOOK). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Michael Junius Hinanto)
190325113 0.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325113 1.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325113 2.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
190325113 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
190325113 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img]
Preview
Text
190325113 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang membuat timbulnya loyalitas merek pada laptop MacBook. Objek penelitian ini adalah pengguna di Indonesia yang telah menggunakan laptop MacBook selama 6 bulan atau lebih. Kuesioner dibagikan menggunakan metode purposive sampling melalui Google Form dengan pertanyaan berbasis skala likert-5 poin. Secara keseluruhan terdapat total 164 responden yang memenuhi syarat untuk mengikuti penelitian ini. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 26. Pada hasil penelitian ini menunjukkan tidak adanya pengaruh antara pengalaman merek terhadap loyalitas merek. Selain itu pengalaman merek dapat berpengaruh pada variabel brand passion, self-brand connection, dan brand affection. Selain itu didapati hasil bahwa brand passion dan brand affection dapat berpengaruh terhadap loyalitas merek, sedangkan self-brand connection tidak dapat berpengaruh terhadap loyalitas merek. Maka pada hasil mediasi didapati bahwa variabel brand passion dan brand affection dapat memediasi pengaruh antara pengalaman merek terhadap loyalitas merek. Sedangkan variabel self-brand connection tidak dapat memediasi pengaruh antara pengalaman merek terhadap loyalitas merek.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 21 Sep 2023 17:22
Last Modified: 21 Sep 2023 17:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29973

Actions (login required)

View Item View Item