Susanto, Steffany Audina (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT OLEH BLACKPINK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (STEFFANY AUDINA SUSANTO)
190325167 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
190325167 1.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
190325167 2.pdf Download (606kB) | Preview |
|
Text
190325167 3.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
Text
190325167 4.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
||
|
Text
190325167 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang dijalankan memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh celebrity endorsement oleh Blackpink terhadap minat beli konsumen Tokopedia, dengan menggunakan variabel daya tarik, kesesuaian selebriti dengan brand, keahlian, keakraban, kesukaan, kesamaan, serta kepercayaan. Pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling dan non probability sampling. Telah terkumpul sebanyak 267 responden yang familiar dengan Blackpink serta pernah berbelanja melalui Tokopedia. Data terkumpul melalui sebaran kuesioner dalam bentuk Google Form. Dengan hasil olah data menggunakan software SmartPLS dan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil dari penelitian adalah bahwa variabel daya tarik, kesesuaian selebriti terhadap brand, keakraban, kesamaan, dan kepercayaan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. Sedangkan variabel kesukaan dan keahlian tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh celebrity endorsement, minat beli konsumen, kesesuaian selebriti terhadap brand, variabel kesukaan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 18:22 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 18:22 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29976 |
Actions (login required)
View Item |