PENGARUH PENGALAMAN KONSUMEN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Batik Air)

Pramesty, Anggita Wahyuning (2023) PENGARUH PENGALAMAN KONSUMEN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Batik Air). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Anggita Wahyuning Pramesty)
190325216 0.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325216 1.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325216 2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
190325216 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
190325216 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
190325216 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh dari pengalaman konsumen dan persepsi harga terhadap loyalitas konsumen dengan variabel mediasi kepuasan konsumen (studi pada Batik Air). Total keseluruhan responden yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebanyak 172 responden dengan 141 di antaranya berhasil memenuhi kriteria pertanyaan filter. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan menggunakan skala Likert 5 poin. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar dengan menggunakan platform Google Form melalui social media. Analisis data dilakukan menggunakan Smart Partial Least Square (SmartPLS) 4.0. Hasil yang diperoleh adalah pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Persepsi harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan namun persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pada hasil uji mediasi, kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara positif dan signifikan, dengan jenis mediasi complementary mediation. Namun, kepuasan pelanggan tidak mampu memediasi variabel persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan, dengan jenis tanpa mediasi berupa direct-only nonmediation.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Maskapai Batik Air Indonesia, Pengalaman pelanggan, Persepsi Harga, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 22 Sep 2023 15:19
Last Modified: 22 Sep 2023 15:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29982

Actions (login required)

View Item View Item