Pratama, Vincentius Fernando Khrisna (2023) KUALITAS KONTEN INSTAGRAM PIJAK BUMI SEBAGAI MEDIA PEMASARAN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Vincentius Fernando Khrisna Pratama)
180906536 0.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
180906536 1.pdf Download (814kB) | Preview |
|
|
Text
180906536 2.pdf Download (569kB) | Preview |
|
Text
180906536 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (866kB) |
||
|
Text
180906536 4.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Instagram merupakan platform yang digunakan oleh merek sepatu Pijak Bumi untuk menyampaikan informasi dan konten terkait dengan produk mereka. Instagram Pijak Bumi mengunggah konten pertama pada tahun 2015. Jumlah followers @pijakbumi yang saat ini mencapai 93.558.Pijak Bumi menggunakan Instagram untuk mengenalkan dan menampilkan informasi dari produk-produknya. Instagram Pijak Bumi memiliki rata-rata likes pada unggahan sebanyak 292,31 dan rata-rata komentar sebanyak 2,94. Engagement rate dari akun @pijakbumi hanya menyentuh angka 0.32%. Tingkat tersebut termasuk dalam kategori rendah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Meode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini merupakan followers dari akun Instagram @pijakbumi dengan sampel sebanyak 102. Selanjutnya penulis melakukan analisis nilai mean dan tabulasi silang untuk mendapatkan gambaran bagaimana followers @pijakbumi melihat kualitas konten yang disajikan. Dalam penelitian ini setiap indikator dalam kuesioner mempunyai jawaban yang bernilai 1 sampai dengan 4. Nilai tersebut mempunyai range 3, artinya nilai terbesar dan terkecil hanya berbeda 3. Kemudian penulis memperoleh nilai mean dari total variabel adalah 2,47. Jika diurutkan berdasarkan nilai mean dari yang terbesar hingga terkecil, urutan tersebut adalah sebagai berikut: On Brand, Shareable, Credible, Interesting, Useful or Fun, Relevant, dan Different.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Konten, Media Sosial, Instagram |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 18:59 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 18:59 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30095 |
Actions (login required)
View Item |