PENGARUH VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE GOJEK

Vilkanora, Laurentia Liany (2023) PENGARUH VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE GOJEK. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Laurentia Liany Vilkanora)
190907061_Bab 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907061_Bab 1.pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907061_Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
190907061_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)
[img]
Preview
Text
190907061_Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kolaborasi Gojek dengan BTS dilakukan sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran untuk menciptakan perasaan bahagia ketika menggunakan aplikasi Gojek. Salah satu indikator yang dapat melihat brand ambassador ada dalam konsep VisCAP yang dipaparkan oleh Rositter dan Percy, yang terdiri atas 4 hal: visibility (popularitas), credibility (kredibilitas), attraction (daya tarik), dan power (kekuatan). Penelitian dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif, pendekatan eksplanatif, serta metode survei kuesioner secara online yang diikuti oleh 105 responden dengan kriteria viewers video promosi “Gofood-in Apa Aja Bareng BTS!” pada kanal Youtube Gojek. Brand ambassador yang memiliki visibility baik akan memiliki power dalam memengaruhi audiens untuk mempercayai suatu merek, sehingga hasil penelitian menyatakan bahwa visibility dan power BTS berhasil memengaruhi brand image Gojek sebesar 18%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: VisCAP, Brand Image, Brand Ambassador
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 27 Oct 2023 15:03
Last Modified: 27 Oct 2023 15:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30327

Actions (login required)

View Item View Item