STRATEGI BISNIS COFFEE SHOP “SVMMER.CO” DI TENGAH PANDEMI COVID-19 DI PALANGKA RAYA

Arisandi, Yongki (2023) STRATEGI BISNIS COFFEE SHOP “SVMMER.CO” DI TENGAH PANDEMI COVID-19 DI PALANGKA RAYA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Yongki Arisandi)
171006320_Bab 0.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171006320_Bab 1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text
171006320_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
171006320_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[img]
Preview
Text
171006320_Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pandemi telah mengubah lanskap bisnis secara drastis, khususnya dalam industri makanan dan minuman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam kepada pemilik Coffee Shop SVMMER.CO serta analisis dokumen terkait strategi bisnis yang diterapkan selama pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bisnis yang memungkinkan Coffee Shop SVMMER.CO bertahan di tengah pandemi COVID-19 di Palangka Raya untuk tetap beroperasi, mempertahankan pelanggan, dan meminimalkan dampak negatif dari pandemi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa strategi bisnis yang telah diimplementasikan oleh Coffee Shop SVMMER.CO untuk bertahan di tengah pandemi meliputi adaptasi menu, pengembangan layanan pesan antar, promosi online melalui media sosial, penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan kolaborasi dengan pemasok lokal. Sedangkan kendala- kendala yang ditemui seperti terdapatnya pesaing serupa/kompetitor, rendahnya SDM dan kurangnya kemampuan marketing sehingga perlu adanya wawasan tentang strategi-strategi yang dapat diterapkan oleh bisnis makanan dan minuman dalam menghadapi situasi krisis seperti pandemi covid-19. Strategi Bisnis memberikan wawasan berharga tentang langkah-langkah yang diambil oleh Coffee Shop Svmmer.co dalam menghadapi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Penggunaan strategi-strategi yang adaptif dan solusi inovatif menjadi landasan yang kuat bagi perusahaan untuk mengatasi tantangan dan mempertahankan eksistensinya di tengah pandemi COVID-19.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: strategi bisnis, pandemi covid-19.
Subjects: Sosiologi > Business
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 23 Nov 2023 19:00
Last Modified: 23 Nov 2023 19:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30586

Actions (login required)

View Item View Item