PERAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI MEDIATOR PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KNOWLEDGE SHARING DI PT. SAMUDERA SELANG

Hendrakusuma, Albert Chandra Waskita (2023) PERAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI MEDIATOR PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KNOWLEDGE SHARING DI PT. SAMUDERA SELANG. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PERAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI MEDIATOR PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KNOWLEDGE SHARING DI PT. SAMUDERA SELANG)
180324326 0.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324326 1.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324326 2.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text
180324326 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
180324326 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img]
Preview
Text
180324326 5.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Pengetahuan merupakan hal yang penting bagi suatu perusahaan untuk dapat memiliki keunggulan kompetitif dalam dunia bisnis. Knowledge sharing sendiri adalah suatu kegiatan yang melibatkan individu-individu dalam suatu kelompok atau organisasi untuk berbagi pengetahuan agar informasi dan pengetahuan mengenai pekerjaan tersebut dapat tersebar merata dan terpenuhinya tujuan atau visi misi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB), pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap knowledge sharing, pengaruh Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap knowledge sharing karyawan PT. Samudera Selang, peran mediasi Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap knowledge sharing karyawan PT. Samudera Selang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan PT Samudera Selang yang telah bekerja selama satu tahun. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi sederhana, regresi linier berganda, dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan dan positif kepemimpinan transformasional terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada karyawan PT Samudera Selang, terdapat pengaruh signifikan dan positif kepemimpinan transformasional terhadap knowledge sharing pada karyawan PT Samudera Selang, terdapat pengaruh signifikan dan positif Organizational Citizenship Behavior (OCB) terhadap knowledge sharing pada karyawan PT Samudera Selang, Organizational Citizenship Behavior (OCB) tidak memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap knowledge sharing pada karyawan PT Samudera Selang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 24 Nov 2023 15:01
Last Modified: 24 Nov 2023 15:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30595

Actions (login required)

View Item View Item