RANCANGAN KERANGKA PEMILIHAN VENDOR SISTEM INFORMASI UNTUK PENGELOLAAN PESANAN PELANGGAN DI PT ATMI SOLO

Simanjuntak, Albert (2023) RANCANGAN KERANGKA PEMILIHAN VENDOR SISTEM INFORMASI UNTUK PENGELOLAAN PESANAN PELANGGAN DI PT ATMI SOLO. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Albert Simanjuntak)
161609093_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
161609093_Bab 1.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161609093_Bab 2.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
161609093_Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
161609093_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
161609093_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
161609093_Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
161609093_Bab 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
161609093_Bab 8.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

xi INTISARI Dalam perusahaan penyedia barang dan jasa, sudah menjadi kebutuhan adanya pengelolaan sistem yang baik dan terintegrasi satu dengan lainnya untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. PT ATMI SOLO saat ini sebagai perusahaan penyedia barang dan jasa, masih mengalami permasalahan keterlambatan penyelesaian produk pesanan pelanggan karena ketidaksesuaian produksi. Terdapat empat stakeholder yang terkait erat dengan proses pengelolaan pesanan pelanggan, yang mampu memberikan dampak besar atas performance waktu serah. Mereka adalah direktur, produksi, sales and marketing, serta finance and accounting. Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka semakin banyak pilihan solusi yang tersedia untuk digunakan sebagai sarana untuk menjawab permasalahan yang terjadi. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara dan observasi secara langsung ke PT ATMI SOLO dan kepada stakeholder terkait. Dari hasil wawancara didapatkan tiga alternatif solusi yaitu pengaturan penjadwalan produksi, perbaikan sistem informasi dengan merancang sendiri, dan perbaikan sistem informasi melalui pihak ketiga. Namun, karena keterbatasan sumber daya yang ada saat ini, maka proses perancangan sistem informasi ini akan dilakukan oleh pihak ketiga dengan harapan bisa lebih mempersingkat waktu dan mendapatkan hasil yang optimal atas kualitas sistem yang dirancang dengan batasan anggaran yang diberikan oleh perusahaan. Dengan penggunaan metodologi penelitian yang disudah ditentukan dan disepakati bersama stakeholder yaitu metode Analytical Hierarchy Process (AHP), diperoleh hasil pemilihan pihak ketiga RUN System sebagai solusi dalam penelitian ini. Kriteria yang menjadi syarat dalam pemilihan adalah kemudahan penggunaan, kecepatan penyelesaian dan solusi kompleks.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Stakeholder, Pihak ketiga, Analytical Hierarchy Process AHP.
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > TI Pindahan ATMI
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2023 15:54
Last Modified: 29 Nov 2023 15:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30668

Actions (login required)

View Item View Item