PENGARUH SHOPEE LIVE TERHADAP TINGKAT LOYALITAS PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Purnomo, Gabriella Aprilliani Ayu (2023) PENGARUH SHOPEE LIVE TERHADAP TINGKAT LOYALITAS PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Gabriella Aprilliani Ayu Purnomo)
181709742_Bab 0.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709742_Bab 1.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709742_Bab 2.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text
181709742_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text
181709742_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB)
[img]
Preview
Text
181709742_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi tingkat loyalitas pengguna Shopee dengan adanya Shopee Live. Pada penelitian ini digunakan metode SEM-PLS dengan evaluasi outer model dan evaluasi inner model dalam pengolahan data menggunakan bantuan aplikasi SmartPLS 4. Pengumpulan jumlah sampel akan dilakukan menggunakan teknik random sampling sehingga terkumpul jawaban dari 392 responden. Pengujian terhadap data menggunakan evaluasi outer model yang terdiri dari uji validitas dan uji reabilitas dan juga evaluasi inner model yang terdiri dari uji koefisien determinasi (r-square), uji predictive relevance dan uji hipotesis. Terdapat 7 variabel yang diuji yaitu Mobility (M), Reachability (R), Convenience (C), Perceived Usefulness (PU), Perceived Ease of Use (PEU), Brand Image (BI) dan Loyalty (L). Penelitian ini memiliki 7 hipotesis yaitu Mobility (M) berpengaruh positif terhadap Perceived Usefulness (PU), Reachability (R) berpengaruh positif terhadap Perceived Usefulness (PU), Convenience (C) berpengaruh positif terhadap Perceived Usefulness (PU), Perceived Usefulness (PU) berpengaruh positif terhadap Brand Image (BI), Perceived Ease of Use (PEU) berpengaruh positif terhadap Brand Image (BI), Brand Image (BI) berpengaruh positif terhadap Loyalty (L). Berdasarkan pengujian Yang dilakukan maka dapat diketahui bahwa 5 hipotesis diterima dan 2 hipotesis ditolak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan; SEM-PLS; SmartPLS; TAM; Shopee Live
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2023 18:25
Last Modified: 29 Nov 2023 18:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30682

Actions (login required)

View Item View Item