ANALISIS PENGARUH STRATEGI GAMIFIKASI SHOPEE TANAM TERHADAP NIAT SESEORANG UNTUK BERBELANJA DI APLIKASI SHOPEE DENGAN MODEL EXTENDED TAM

Hizkia, Wimbi Yoas (2023) ANALISIS PENGARUH STRATEGI GAMIFIKASI SHOPEE TANAM TERHADAP NIAT SESEORANG UNTUK BERBELANJA DI APLIKASI SHOPEE DENGAN MODEL EXTENDED TAM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Wimbi Yoas Hizkia)
191710407_Bab 0.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710407_Bab 1.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710407_Bab 2.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text
191710407_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text
191710407_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img]
Preview
Text
191710407_Bab 5.pdf

Download (696kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk menganalisis berbagai faktor yang dapat menjadi pengaruh gamifikasi Shopee Tanam terhadap niat seseorang dalam berbelanja di aplikasi Shopee. Pada penelitian ini digunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling dalam pengumpulan responden. Jumlah data sampel yang dikumpulkan sebanyak 253 responden dan dilakukan metode analisis data menggunakan software SPSS dan AMOS. Model penelitian yang digunakan adalah Extended Technology Accepetence Model (Extended TAM). Terdapat lima hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, namun terdapat satu hipotesis yang ditolak dan empat lainnya diterima, yaitu perceived usefulness memiliki pengaruh positif terhadap intention to purchase Shopee, perceived ease of use memiliki pengaruh pengaruh positif signfikan terhadap intention to purchase Shopee, hedonic motivation memiliki pengaruh positif terhadap intention to purchase Shopee, gamification memiliki pengaruh positif signifikan terhadap intention to purchase Shopee. Adapun satu hipotesis yang ditolak adalah gamification memiliki pengaruh tidak positif terhadap intention to purchase Shopee.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Shopee, Gamifikasi, Extended Technology Acceptence Model, SPSS, AMOS.
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2023 16:28
Last Modified: 30 Nov 2023 16:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30691

Actions (login required)

View Item View Item