Pengaruh Endorsement Sisca Kohl pada Produk Sosis Kanzler Terhadap Niat Beli Konsumen dan Intensi Konsumen Membayar Produk Premium

Hartono, Angela Audrey (2023) Pengaruh Endorsement Sisca Kohl pada Produk Sosis Kanzler Terhadap Niat Beli Konsumen dan Intensi Konsumen Membayar Produk Premium. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Angela Audrey Hartono)
17 04 23699 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 04 23699 1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 04 23699 2.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
17 04 23699 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
17 04 23699 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img]
Preview
Text
17 04 23699 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Endorsement Sisca Kohl pada Produk Sosis Kanzler Terhadap Niat Beli Konsumen dan Intensi Konsumen Membayar Produk Premium”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kredibilitas, kepercayaan, keahlian, daya tarik, dan kesesuaian produk atau merek pada selebriti terhadap dan niat beli konsumen pada Sosis Kanzler dan kesanggupan konsumen memabayar produk dengan harga premium. Objek pada penelitian ini merupakan selebriti Indonesia yakni Sisca Kohl. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan responden sebanyak 194 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan pengumpulan data melalui Google Forms dengan menggunakan skala likert 5 poin. Data diolah dengan menggunakan aplikasi Smart-PLS versi 3.2.9. Pada penelitian ini terdapat beberapa faktor yang dapat berpengaruh terhadap kredibilitas yaitu kepercayaan, keahlian, dan daya tarik. Selanjutnya terdapat dua faktor yang memengaruhi niat beli yaitu kredibilitas dan kesesuaian selebriti dengan produk atau merek. Dan terakhir terdapat dua faktor yang memengaruhi kesanggupan konsumen untuk membayar produk dengan harga premium yaitu kredibilitas dan kesesuaian selebriti dengan produk atau merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: selebriti endorsement, niat beli, harga premium
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 05 Dec 2023 15:33
Last Modified: 05 Dec 2023 15:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30786

Actions (login required)

View Item View Item