PENGARUH PERSEPSI NILAI PADA NIAT BELI BERKELANJUTAN PADA LIVE-STREAMING SHOPEE LIVE: PERAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI

Briyanoko, Luthfi (2024) PENGARUH PERSEPSI NILAI PADA NIAT BELI BERKELANJUTAN PADA LIVE-STREAMING SHOPEE LIVE: PERAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Luthfi Briyanoko)
205003187_Bab 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
205003187_Bab 1.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205003187_Bab 2.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text
205003187_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
205003187_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB)
[img]
Preview
Text
205003187_Bab 5.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh persepsi nilai yaitu utilitarian value, hedonic value, dan social value terhadap niat pembelian konsumen secara berkelanjutan dalam live streaming di Shopee Live, dengan mempertimbangkan peran mediasi dari kepercayaan konsumen.Objek penelitian ini adalah Shopee Live, dimana Shopee Live merupakan fitur live streaming pada aplikasi Shopee. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Responden sebanyak 331 dikumpulkan dengan menggunakan purpossive sampling. Kriteria yang ditetapkan yaitu berusia 18 tahun keatas, memiliki aplikasi shopee, pernah berbelanja menggunakan fitur live streaming di shopee live minimal satu kali dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, Utilitarian Value tidak berpengaruh positif terhadap Trust In Streamer dan Trust in Product, Hedonic Value berpengaruh terhadap Trust In Product, akan tetapi Hedonic Value tidak berpengaruh terhadap Trust In Streamer, Social Value berpengaruh terhadap Trust in Product dan Trust In Streamer. Penelitian selanjutnya dapat memasukkan variabel psikologis dan emosional lebih lanjut, seperti tingkat keterlibatan emosional atau kepuasan pelanggan, untuk memahami bagaimana faktor-faktor ini memoderasi pengaruh nilai-nilai pada kepercayaan dan niat beli

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Utilitarian Value, Hedonic Value, Social Value, Trust In Product, trust In Streamer, Live Streaming, Shopee Live
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 12 Feb 2024 15:42
Last Modified: 12 Feb 2024 15:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30992

Actions (login required)

View Item View Item