PENGARUH KARAKTER KEPRIBADIAN DAN KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK: STUDI EMPIRIS PADA PERSPEKTIF PENGGUNA BLACKBERRY

Getty, Aaron Jali (2013) PENGARUH KARAKTER KEPRIBADIAN DAN KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK: STUDI EMPIRIS PADA PERSPEKTIF PENGGUNA BLACKBERRY. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM01666.pdf

Download (8Mb)
[img] Text (Bab I)
1MM01666.pdf

Download (286Kb)
[img] Text (Bab II)
2MM01666.pdf

Download (195Kb)
[img] Text (Bab III)
3MM01666.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361Kb)
[img] Text (Bab IV)
4MM01666.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736Kb)
[img] Text (Bab V)
5MM01666.pdf

Download (17Mb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi, melakukan studi serta mengidentifikasi hubungan antara karakter kepribadian dengan kepribadian merek, serta pengaruh karakter kepribadian dan kepribadian merek terhadap loyalitas merek pada mahasiswa pengguna Blackberry di Yogyakarta. Penelitian dilakukan di Yogyakarta dengan sampel penelitian adalah mahasiswa pengguna Blackberry. Metode sampling purposif digunakan untuk mengumpulkan data primer. Dari 300 kuesioner yang disebar, hanya 279 kuesioner yang kembali dan dapat diolah dengan respon tanggapan responden mencapai 93%. Analisis korelasi digunakan untuk melihat hubungan antar variabel dan analisis regresi digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Temuan utama dalam penelitian ini adalah ekstraversi dari karakter kepribadian memiliki hubungan positif signifikan dengan kegembiraan dari kepribadian merek; ekstraversi dari karakter kepribadian merek memiliki hubungan positif signifikan dengan kompetensi dari kepribadian merek; keramahan dari karakter kepribadian memiliki hubungan positif signifikan dengan kompetensi dari kepribadian merek; ekstraversi dan kesadaran dari karakter kepribadian berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas merek; kegembiraan dan kecanggihan dari kepribadian merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas merek.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Karakter Kepribadian, Kepribadian Merek, Loyalitas Merek
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2013 13:01
Last Modified: 03 May 2013 09:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/310

Actions (login required)

View Item View Item