Pengaruh E-WOM dan E-Service Quality Terhadap Peningkatan Online Trust dan Repurchase Intention pada Pemesanan Tiket Online

Tondang, Carole Odilia Godeliva (2023) Pengaruh E-WOM dan E-Service Quality Terhadap Peningkatan Online Trust dan Repurchase Intention pada Pemesanan Tiket Online. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Carole Odilia Godeliva Tondang)
225027013_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027013_Bab 1.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027013_Bab 2.pdf

Download (886kB) | Preview
[img] Text
225027013_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text
225027013_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
225027013_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

xii ABSTRAK Banyak tantangan yang harus diterima oleh para pelaku bisnis apabila memanfaatkan media online sebagai alat untuk menjalankan bisnis diantaranya keamanan dan kenyaman. Dalam penelitian ini akan dibahas bagaimana pengaruh dari online Trust terhadap penggunaan aplikasi jasa Online Travel Agent Traveloka pada saat pembelian tiket penerbangan. Penelitian ini juga didukung oleh variabel eWOM, E-service quality sebagai variabel pendukung dalam penelitian ini. Dengan demikian akan diidentifikasi apakah pemilihan penggunaan aplikasi penyediaan jasa online travel dipengaruhi oleh eWOM, E-service Quality, online Trust yang diterima oleh konsumen. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dengan pemodelan structural equation modelling (SEM), dan dijalankan melalui program SMART PLS versi 4, di mana untuk menguji ke tujuh hipotesis dengan aplikasi Traveloka. Didapatkan hasil bahwa E-WOM tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention, E-Service Quality memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention, E- WOM memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Online Trust, E-Service Quality memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Online Trust, Online Trust memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention, Online Trust memiliki pengaruh positif signifikan dalam memediasi E-WOM terhadap Repurchase Intention dan Online Trust memiliki pengaruh positif signifikan dalam memediasi E-Service Quality terhadap Repurchase Intention

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Online Trust, E-Service Quality, Repurchase Intention
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 13 Feb 2024 15:43
Last Modified: 13 Feb 2024 15:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31012

Actions (login required)

View Item View Item