SUGITO, AGUNG SAKTI (2023) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR VIORENTINA SUSANTO TERHADAP BRAND AWARENESS TIM ONIC ESPORTS (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Followers Viorentina Susanto terhadap Brand Awareness ONIC Esports). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (AGUNG SAKTI SUGITO)
190906875 0.pdf Download (883kB) | Preview |
|
|
Text
190906875 1.pdf Download (737kB) | Preview |
|
|
Text
190906875 2.pdf Download (575kB) | Preview |
|
Text
190906875 3.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
||
|
Text
190906875 4.pdf Download (507kB) | Preview |
Abstract
ONIC merupakan tim esports terkuat di Asia Tenggara. Namun, kemampuannya tidak membuat ONIC menjadi tim yang populer, Hal tersebutlah yang membuat ONIC mengunakan strategi komunikasi melalui brand ambassador sebagai cara untuk meningkatkan brand awareness. Salah satu brand ambassador ONIC adalah Viorentina Susanto untuk meningkatkan brand awareness ONIC kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari daya tarik brand amabssador Viorentina Susanto terhadap brand awareness tim ONIC esports. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik Pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden Penelitian ini mengunakan analisis regresi sederhana untuk mengetahui hubungan dari variabel daya tarik brand ambassador dan brand awareness ONIC dengan teori stimulus, organism, respons (SOR) sebagai sumber acuan pembahasan. Hasil Penelitian menemukan adanya korelasi dan pengaruh dari daya tarik brand amabssador Viorentina Susanto terjadap brand awareness dengan nilai koefisien korelasi yang kuat. Nilai determinasi daya tarik brand ambassador Viorentina Susanto sebesar 52.8%. Temuan lainnya adalah nilai signifikansi sebesar 0.000 yang berarti < 0,05 sehingga H1 penelitian ini diterima.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Awarenees, Teori SOR, Viorentina Susanto, dan ONIC Esports |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 19:47 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 19:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31099 |
Actions (login required)
View Item |