PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR VIORENTINA SUSANTO TERHADAP BRAND AWARENESS TIM ONIC ESPORTS (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Followers Viorentina Susanto terhadap Brand Awareness ONIC Esports)

SUGITO, AGUNG SAKTI (2023) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR VIORENTINA SUSANTO TERHADAP BRAND AWARENESS TIM ONIC ESPORTS (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Followers Viorentina Susanto terhadap Brand Awareness ONIC Esports). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (AGUNG SAKTI SUGITO)
190906875 0.pdf

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906875 1.pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906875 2.pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text
190906875 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img]
Preview
Text
190906875 4.pdf

Download (507kB) | Preview

Abstract

ONIC merupakan tim esports terkuat di Asia Tenggara. Namun, kemampuannya tidak membuat ONIC menjadi tim yang populer, Hal tersebutlah yang membuat ONIC mengunakan strategi komunikasi melalui brand ambassador sebagai cara untuk meningkatkan brand awareness. Salah satu brand ambassador ONIC adalah Viorentina Susanto untuk meningkatkan brand awareness ONIC kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari daya tarik brand amabssador Viorentina Susanto terhadap brand awareness tim ONIC esports. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik Pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden Penelitian ini mengunakan analisis regresi sederhana untuk mengetahui hubungan dari variabel daya tarik brand ambassador dan brand awareness ONIC dengan teori stimulus, organism, respons (SOR) sebagai sumber acuan pembahasan. Hasil Penelitian menemukan adanya korelasi dan pengaruh dari daya tarik brand amabssador Viorentina Susanto terjadap brand awareness dengan nilai koefisien korelasi yang kuat. Nilai determinasi daya tarik brand ambassador Viorentina Susanto sebesar 52.8%. Temuan lainnya adalah nilai signifikansi sebesar 0.000 yang berarti < 0,05 sehingga H1 penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Awarenees, Teori SOR, Viorentina Susanto, dan ONIC Esports
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 19 Feb 2024 19:47
Last Modified: 19 Feb 2024 19:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31099

Actions (login required)

View Item View Item