EFEKTIVITAS IKLAN ENDORSEMENT BUSANA WANITA PADA INSTAGRAM STORIES @FADILJAIDI BERDASARKAN CUSTOMER RESPONSE INDEX DENGAN KONSEP AISAS

CHANDRADJAJA, AURELIA AGATHA (2024) EFEKTIVITAS IKLAN ENDORSEMENT BUSANA WANITA PADA INSTAGRAM STORIES @FADILJAIDI BERDASARKAN CUSTOMER RESPONSE INDEX DENGAN KONSEP AISAS. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (AURELIA AGATHA CHANDRADJAJA)
190906917 0.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906917 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906917 2.pdf

Download (463kB) | Preview
[img] Text
190906917 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img]
Preview
Text
190906917 4.pdf

Download (734kB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi menyebabkan berbagai perubahan salah satunya melalui pertumbuhan e-commerce yang pesat di Indonesia dimana lini bisnis busana wanita memiliki persaingan ketat. Iklan digital menjadi media promosi yang banyak digunakan para pebisnis busana wanita khususnya melalui Instagram. Jasa endorsement menjadi salah satu cara melakukan promosi yang menarik dan berpeluang menjangkau banyak audiens, salah satunya melalui Fadil Jaidi yang dikenal melakukan endorse busana wanita meskipun Ia seorang laki-laki. My Bamus sebagai brand busana wanita Muslim memakai jasa Fadil Jaidi mempromosikan produknya. Fenomena ini menimbulkan pro dan kontra sehingga penelitian ini ingin mengetahui terkait bagaimana efektivitas iklan endorsement tersebut. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dimana perhitungan dilakukan dengan model Customer Response Index dengan menggunakan konsep AISAS. Hasil penelitian ini adalah nilai pada model CRI AISAS (39,2%) dan CRI AIAS (45,6%) menunjukkan bahwa iklan belum efektif, namun pada model CRI AISS (55,6%) dan CRI AIS (64,5%) ditunjukkan hasil bahwa iklan tersebut sudah efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: AISAS, CRI, Efektivitas Iklan, Endorsement
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 23 Feb 2024 19:26
Last Modified: 23 Feb 2024 19:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31182

Actions (login required)

View Item View Item