Napitupulu, Miaosian (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA LIVE TIKTOK TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PRODUK SKINTIFIC DAN THE ORIGINOTE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Miaosian Napitupulu)
170323506 0.pdf Download (961kB) | Preview |
|
|
Text
170323506 1.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
170323506 2.pdf Download (343kB) | Preview |
|
Text
170323506 3.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
170323506 4.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
|
Text
170323506 5.pdf Download (599kB) | Preview |
Abstract
Meningkatnya popularitas TikTok mendorong produsen kosmetik Skintific dan The Originote untuk menggunakan TikTok sebagai media pemasaran. Media TikTok memungkinkan terjadinya proses interaksi antara pembuat konten dan khalayak pengguna sehingga dapat menyebarkan informasi positif yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas penggunaan media TikTok dalam mempengaruhi konsumen untuk membeli produk Skintific dan The Originote. Dalam mengupas permasalahan tersebut, penelitian ini berupaya untuk menemukan hubungan antara Electronic- Word of Mouth (E-WOM) yang dapat didefinisikan sebagai pernyataan baik negatif maupun positif yang dibuat oleh pengguna terhadap suatu produk di media daring dengan minat beli (purchase intention) sebagai dasar perilaku konsumen untuk membeli suatu benda. Dalam menemukan hubungan antara keduanya, penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Adapun penelitian ini menemukan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara E-WOM di media TikTok dengan peningkatan minat beli masyarakat terhadap produk Skintific dan The Originote. Dalam kata lain, penelitian ini menyimpulkan bahwa metode pemasaran melalui TikTok berhasil meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk kedua merek kosmetik tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Purchase Intention, Marketing, Electronic-Word of Mouth, TikTok. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 17:01 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 17:01 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31284 |
Actions (login required)
View Item |