Pengaruh Authenticity pada Destination Loyalty melalui Mediasi Keterlibatan Selebriti: Studi pada Destinasi Wisata di Yogyakarta

Rahayu, Riza Amalia (2024) Pengaruh Authenticity pada Destination Loyalty melalui Mediasi Keterlibatan Selebriti: Studi pada Destinasi Wisata di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Riza Amalia Rahayu)
180324378 0.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324378 1.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324378 2.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text
180324378 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
180324378 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img]
Preview
Text
180324378 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh dari Authenticity baik secara konstruktivis maupun eksistensial dengan Destination Loyalty pada film-induce tourism melalui keterlibatan selebriti. Beberapa penelitian telah mengeksplorasi mekanisme secara psikologis mengenai Authenticity mana yang mempengaruhi Destination Loyalty. Penelitian masa kini mengisi jarak penelitian dengan mempertimbangkan peran Keterlibatan Selebriti dalam pariwisata maka dari itu variabel dalam penelitian ini adalah Authenticity baik secara konstruktivis maupun eksistensial yang akan mempengaruhi variabel Destination Loyalty melalui keterlibatan selebriti. Data yang diperoleh dari 159 wisatawan nusantara menunjukkan bahwa Authenticity konsruktivis memiliki pengaruh pada Existential Authenticity dan kedua Authenticity tersebut tidak memiliki pengaruh langsung pada loyalitas desttinasi. Keterlibatan selebriti memediasi pengaruh Constructivist Authenticitymaupun eksistensial pada Destination Loyalty. Maka dari itu, keterlibatan selebriti merupakan mediator krusial antara Authenticity dan pemilihan destinasi wisata perfilman.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Film-induced tourism, authenticity, celebrity attachment, destination loyalty.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 04 Mar 2024 14:40
Last Modified: 04 Mar 2024 14:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31297

Actions (login required)

View Item View Item