Mulyono, Ignatius Leonard Brian (2023) PENGARUH MANFAAT HEDONIS, MANFAAT UTILITARIAN, DAN WOM TERHADAP NIAT BELI MILENIAL STUDI PADA TAIGERSPRUNG DIMSUM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Ignatius Leonard Brian Mulyono)
190325249 0.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
190325249 1.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
190325249 2.pdf Download (419kB) | Preview |
|
Text
190325249 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
||
Text
190325249 4.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
||
|
Text
190325249 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan - Untuk mengetahui dan melihat apa yang mendorong faktor-faktor pada niat beli di Taigersprung Dimsum lewat variabel manfaat utilitarian, manfaat hedonis, dan WoM. Pada variabel utilitarian terdapat tiga bagian di dalamnya yaitu penghematan moneter, kualitas, dan kemudahan lalu pada bagian manfaat hedonis memiliki tiga bagian di dalamnya yaitu hiburan, eksplorasi nilai, eksplorasi yang akan mengetahui manfaat yang didapatkan konsumen pada niat beli di Taigersprung Dimsum. Desain/metodologi/pendekatan – Desain penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian diambil dengan penggunaan teknik purposive sampling dengan objek yang dipilih pada penelitian ini yaitu Taigersprung Dimsum, subjek yang dipakai pada penelitian ini yaitu milenial dan analisis data menggunakan software SmartPLS 4. Hasil – Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh positif terhadap variabel manfaat utilitarian dengan 2 bagian di dalamnya yakni penghematan moneter dan kualitas. Sedangkan, bagian kemudahan berpengaruh negatif, pada variabel manfaat hedonic yang terdapat 3 bagian yaitu eksplorasi nilai, hiburan, dan eksplorasi berpengaruh positif, tetapi variabel WoM berpengaruh negatif. Keterbatasan/implikasi – Penelitian ini menyarankan untuk mencoba objek penelitian yang berbeda agar timbul sebuah penelitian atau penemuan baru pada perusahaan yang bergerak di makanan dan minuman.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manfaat hedonic, Manfaat Utilitarian, Niat beli, Wom |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 17:07 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 17:07 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31336 |
Actions (login required)
View Item |