PENGARUH MANFAAT HEDONIS, MANFAAT UTILITARIAN, DAN WOM TERHADAP NIAT BELI MILENIAL STUDI PADA TAIGERSPRUNG DIMSUM

Mulyono, Ignatius Leonard Brian (2023) PENGARUH MANFAAT HEDONIS, MANFAAT UTILITARIAN, DAN WOM TERHADAP NIAT BELI MILENIAL STUDI PADA TAIGERSPRUNG DIMSUM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ignatius Leonard Brian Mulyono)
190325249 0.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325249 1.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325249 2.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text
190325249 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
190325249 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img]
Preview
Text
190325249 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan - Untuk mengetahui dan melihat apa yang mendorong faktor-faktor pada niat beli di Taigersprung Dimsum lewat variabel manfaat utilitarian, manfaat hedonis, dan WoM. Pada variabel utilitarian terdapat tiga bagian di dalamnya yaitu penghematan moneter, kualitas, dan kemudahan lalu pada bagian manfaat hedonis memiliki tiga bagian di dalamnya yaitu hiburan, eksplorasi nilai, eksplorasi yang akan mengetahui manfaat yang didapatkan konsumen pada niat beli di Taigersprung Dimsum. Desain/metodologi/pendekatan – Desain penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian diambil dengan penggunaan teknik purposive sampling dengan objek yang dipilih pada penelitian ini yaitu Taigersprung Dimsum, subjek yang dipakai pada penelitian ini yaitu milenial dan analisis data menggunakan software SmartPLS 4. Hasil – Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh positif terhadap variabel manfaat utilitarian dengan 2 bagian di dalamnya yakni penghematan moneter dan kualitas. Sedangkan, bagian kemudahan berpengaruh negatif, pada variabel manfaat hedonic yang terdapat 3 bagian yaitu eksplorasi nilai, hiburan, dan eksplorasi berpengaruh positif, tetapi variabel WoM berpengaruh negatif. Keterbatasan/implikasi – Penelitian ini menyarankan untuk mencoba objek penelitian yang berbeda agar timbul sebuah penelitian atau penemuan baru pada perusahaan yang bergerak di makanan dan minuman.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Manfaat hedonic, Manfaat Utilitarian, Niat beli, Wom
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 05 Mar 2024 17:07
Last Modified: 05 Mar 2024 17:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31336

Actions (login required)

View Item View Item