PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ESTEH INDONESIA (Studi Kuantitatif Eksplanatif Konsumen Gerai Esteh Indonesia di Kota Yogyakarta)

KHAIRUNNISA, AMARA DANELLA (2023) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ESTEH INDONESIA (Studi Kuantitatif Eksplanatif Konsumen Gerai Esteh Indonesia di Kota Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (AMARA DANELLA KHAIRUNNISA)
190907051 0.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907051 1.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907051 2.pdf

Download (737kB) | Preview
[img] Text
190907051 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
190907051 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT Esteh Indonesia yang didirikan pada tahun 2018 yang merupakan perusahaan F&B dengan produk berbahan dasar es teh manis. Esteh Indonesia telah melakukan berbagai inovasi pada varian menu tehnya. Hal ini menjadi salah satu citra merek yang dimiliki brand ini sehingga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh media komunikasi yang membentuk persepsi pada benak konsumen untuk mempengaruhinya melakukan pembelian pada sebuah produk. Dengan adanya keputusan pembelian ini, mampu menjadi tantangan bagi setiap industri makanan dan minuman (F&B) untuk membangun brand image perusahaan masing-masing khususnya ketika perusahaan sedang mengalami pemasalahan negatif. Penelitian ini menggunakan metode survei sebagai acuan untuk mengumpulkan data yang diperlukan dengan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Haisl suervei jawaban responden dikumpulkan menjadi satu untuk diuji melalui SPSS. Selanjutnya, jawaban akan diuji melalui uji validitas, realibilitas, korelasi, dan regresi sederhana. Hasil dari hubungan antar variabel brand image Esteh Indonesia dengan keputusan pembelian adalah kuat, dengan jumlah nilai korelasi sebesar 0,696. Terdapat pengaruh brand image sebesar 48,5% dalam meningkatkan keputusan pembelian produk Esteh Indonesia, sedangkan sisanya yakni sebesar 51,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Hal ini seperti pengaruh brand awareness, status sosial, gaya hidup, kebutuhan. Pengaruh promosi, periklanan, dan publikasi juga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Faktor lainnya juga berupa faktor dari difrensiasi cara pelayanan terhadap konsumen. Berdasarkan hal tersebut, dapat diketahui bahwa brand image juga memegang peran yang cukup penting dalam meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Keputusan Pembelian, Konsumen
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 05 Mar 2024 21:00
Last Modified: 05 Mar 2024 21:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31350

Actions (login required)

View Item View Item