Pengaruh Brand Image Project Child Indonesia terhadap Keputusan Followers Instagram @project.child untuk Berdonasi

ARISTEYA, ADELARD KHAIRU (2023) Pengaruh Brand Image Project Child Indonesia terhadap Keputusan Followers Instagram @project.child untuk Berdonasi. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ADELARD KHAIRU ARISTEYA)
190907062 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907062 1.pdf

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907062 2.pdf

Download (504kB) | Preview
[img] Text
190907062 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img]
Preview
Text
190907062 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Adanya masalah kepercayaan masyarakat kepada lembaga Non Government Organization di Indonesia dapat memberikan hambatan kepada berlangsungnya program NGO, termasuk pada program donasinya. Project Child Indonesia merupakan NGO yang aktif melakukan program donasi di Indonesia. Melihat masalah kepercayaan pada lembaga NGO, Project Child Indonesia aktif menggunakan media sosial instagram dengan username @project.child untuk membangun brand image dan kepercayaan kepada masyarakat. Hal ini menjadi bentuk strategi komunikasi Project Child Indonesia untuk mendapat dukungan pada program donasi-Nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand image Project Child Indonesia terhadap keputusan followers instagram @project.child untuk berdonasi dengan ditambahnya variabel moderasi Pendapatan. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 264 responden. Hasil Penelitian menunjukan bahwa brand image Project Child Indonesia memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan sebesar 43,8%. Selain itu, pendapatan menjadi variabel yang signifikan atau memberikan dampak dalam meningkatkan hubungan antara brand image dan keputusan berdonasi, sehingga menambah pengaruhnya secara positif sebesar 16% dan menjadi 59,4%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Keputusan Berdonasi, Teori Planned Behavior, Non Government Organization
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 05 Mar 2024 21:31
Last Modified: 05 Mar 2024 21:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31351

Actions (login required)

View Item View Item