PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR BRISIA JODIE X AFGAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK N’PURE (Studi Kuantitatif Eksplanatif pada Jingle Iklan #GenerasiKulitSehat N’PURE terhadap Penonton Iklan N’PURE di Youtube)

TJOANDA, SHANNON JESSELYN (2024) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR BRISIA JODIE X AFGAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK N’PURE (Studi Kuantitatif Eksplanatif pada Jingle Iklan #GenerasiKulitSehat N’PURE terhadap Penonton Iklan N’PURE di Youtube). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (SHANNON JESSELYN TJOANDA)
190907084 0.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907084 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907084 2.pdf

Download (466kB) | Preview
[img] Text
190907084 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img]
Preview
Text
190907084 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan terkait pengaruh daya tarik brand ambassador Brisia Jodie X Afgan pada jingle iklan #GenerasiKulitSehat N’PURE terhadap penonton iklan N’PURE di Youtube terhadap minat beli produk N’PURE. Isu ini diangkat oleh peneliti dikarenakan maraknya persaingan bisnis bidang skincare di Indonesia yang menggunakan brand ambassador. Hal tersebut membuat tujuan peneliti mengetahui pengaruh daya tarik brand ambassador terhadap minat beli secara lebih lanjut. Penelitian ini menggunakan teori attractiveness source (Shimp, 2018) yang terdiri atas 3 dimensi yaitu similarity, familiarity, dan liking untuk pengukuran daya tarik brand ambassador. Variabel minat beli menggunakan empat indikator yang membentuk konsep minat beli menurut Kotler dan Keller (2016) yaitu attention, interest, desire, dan action. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data metode survey menyebarkan kuesioner Google form kepada 100 responden. Hasil yang di dapat untuk penelitian ini adalah daya tarik brand ambassador pada jingle iklan #GenerasiKulitSehat mempengaruhi minat beli produk N’PURE sebesar 33,2% dan 66,8% lainnya dipengaruhi dari variabel lain diluar model pada penelitian ini. Brand ambassador Brisia Jodie X Afgan dalam jingle iklan #GenerasiKulitSehat memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli produk N’PURE.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, daya tarik, minat beli
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 06 Mar 2024 17:37
Last Modified: 06 Mar 2024 17:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31364

Actions (login required)

View Item View Item