STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM MEMPROMOSIKAN PAMERAN SENI DAN BUDAYA MELALUI AKUN INSTAGRAM @BENTARABUDAYA_

KIRANA, LINTANG (2024) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM MEMPROMOSIKAN PAMERAN SENI DAN BUDAYA MELALUI AKUN INSTAGRAM @BENTARABUDAYA_. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (LINTANG KIRANA)
200907149 0.pdf

Download (659kB)
[img] Text
200907149 1.pdf

Download (868kB)
[img] Text
200907149 2.pdf

Download (191kB)
[img] Text
200907149 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB)
[img] Text
200907149 4.pdf

Download (524kB)

Abstract

Penggunaan media sosial oleh perusahaan pada era sekarang dimanfaatkan sebagai media promosi untuk memasarkan produk/jasa mereka. Bentara Budaya melakukan hal serupa untuk melakukan promosi pameran seni dan budaya pada unggahan konten akun Instagram @bentarabudaya_. Peneliti ingin mengetahui bagaimana strategi social media marketing yang dilakukan Bentara Budaya dalam mempromosikan pameran seni dan budaya. Penelitian ini menggunakan jenis kualitatif deskriptif, melalui teknik wawancara bersama tim media sosial Bentara Budaya. Hasil penelitian menunjukkan dimulai dengan merencanakan konten melalui diskusi yang menghasilkan content plan. Memproduksi konten dengan menentukan target pasar yang disesuaikan dengan tujuan promosi. Mendistribusikan konten melalui feeds, reels, dan Instagram story.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bentara Budaya, Content Marketing, Instagram, Strategi Konten
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 08 Mar 2024 17:54
Last Modified: 08 Mar 2024 17:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31390

Actions (login required)

View Item View Item