PENGARUH INTERPERSONAL, DAYA TARIK VISUAL, PORTABILITAS TERHADAP HEDONIC BROWSING, UTILITARIAN BROWSING, DAN DORONGAN PEMBELIAN IMPULSIF STUDI PADA M-COMMERCE SHOPEE

Kristin, Kevina Lael (2024) PENGARUH INTERPERSONAL, DAYA TARIK VISUAL, PORTABILITAS TERHADAP HEDONIC BROWSING, UTILITARIAN BROWSING, DAN DORONGAN PEMBELIAN IMPULSIF STUDI PADA M-COMMERCE SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Kevina Lael Kristin)
170323865_Bab 0.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323865_Bab 1.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323865_Bab 2.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text
170323865_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] Text
170323865_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img]
Preview
Text
170323865_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada faktor situasi (portabilitas, daya tarik visual dan pengaruh interpersonal) dan reaksi faktor (browsing) dalam m-commerce Shopee untuk menguji pembelian impulsif. Seperti literatur sebelumnya tentang teori browsing dan motivasi, secara teori, penelitian ini memandang hedonic browsing dan utilitarian browsing sebagai dua pendorong utama pembelian impulsif pada m- commerce. Penelitian ini mengadopsi regresi linear berganda untuk menganalisis data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui google forms. Dua temuan utama muncul. Pertama, tiga faktor situasi (portabilitas, daya tarik visual dan pengaruh interpersonal) secara berbeda memengaruhi hedonic browsing dan utilitarian browsing. Kedua, hedonic browsing secara langsung dan positif memengaruhi dorongan pembelian impulsif konsumen, sedangkan utilitarian browsing secara tidak langsung memengaruhi dorongan pembelian impulsif konsumen melalui mediasi hedonic browsing. Pembahasan, keterbatasan, dan implikasi juga disajikan dalam makalah ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Interpersonal, Daya Tarik Visual, Portabilitas, Hedonic Browsing, Utilitarian Browsing, Dorongan Pembelian Impulsif
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 13 May 2024 18:19
Last Modified: 13 May 2024 18:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31637

Actions (login required)

View Item View Item