ANALISIS NIAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN SHOPEEFOOD DI YOGYAKARTA MENGGUNAKAN PENDEKATAN EXTENDED TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Wicaksono, Stanislaus Novantiko (2024) ANALISIS NIAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN SHOPEEFOOD DI YOGYAKARTA MENGGUNAKAN PENDEKATAN EXTENDED TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Stanislaus Novantiko Wicaksono)
191710265_Bab 0.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710265_Bab 1.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710265_Bab 2.pdf

Download (460kB) | Preview
[img] Text
191710265_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
191710265_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text
191710265_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)

Abstract

Layanan pesan antar makanan secara online banyak digunakan oleh kalangan masyarakat kalangan muda, terutama mahasiswa. Salah satu layanan yang menyediakan pesan antar makanan secara online adalah Shopeefood. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis niat mahasiswa untuk menggunakan layanan Shopeefood di Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan yaitu SEM melalui aplikasi IBM AMOS 24. Model penelitian menggunakan Extended Technology Acceptance Model (TAM). Variabel yang terlibat untuk dilakukan analisis yaitu Perceived Herd Behavior, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude Toward Using, dan Behavioral Intention to Use. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa perceived ease of use memiliki pengaruh positif terhadap perceived usefulness dan attitude toward using. Perceived usefulness memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using, namun perceived usefulness tidak memiliki pengaruh positif terhadap behavioral intention. Attitude toward using memiliki pengaruh positif terhadap behavioral intention. Perceived herd behavior memiliki pengaruh positif terhadap perceived usefulness dan perceived ease of use.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model (TAM), Structural Equation Model (SEM), Shopeefood.
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 May 2024 18:47
Last Modified: 15 May 2024 18:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31668

Actions (login required)

View Item View Item